• Breaking News

    Selasa, 02 Juni 2015

    Cara Mengobati Penyakit Alzheimer

    Cara Mengobati Penyakit Alzheimer Dengan Kunyit

    Cara Mengobati Penyakit Alzheimer. Setiap penyakit pasti ada obatnya, dan cara untuk mengatasinya pun sangat banyak ada yang secara kimia dan ada yang secara herbal. Jika anda sudah bingung dan bosan mengatasinya dengan pengobatan kimia yang belum merasakan kesembuhan, kini saatnya anda untuk beralih ke pengobatan secara herbal, tidak ada salahnya kita mencoba apalagi pengobatan herbal jauh lebih efektif dan aman. Untuk itu bagi anda yang sedang mencari obat penyakit alzheimer yang paling tepat dan aman, atasi saja dengan ramuan tradisional yakni Kunyit.

    Penyakit Alzheimer adalah suatu kondisi di mana sel-sel saraf di otak mati, sehingga sinyal-sinyal otak sulit ditransmisikan dengan baik. Umumnya penderita penyakit alzheimer ialah seseorang yang sudah memasuki usia lanjut. Apakah anda sedang mencari solusi terbaik untuk mengobati penyakit alzheimer? Untuk mengobati Alzheimer, kini bisa diobati dengan cara pengobatan herbal yang alami, Yakni kunyit.

    Berikut Ini Khasiat dan Manfaat Kunyit Untuk Penderita Alzheimer.

    http://pusatobatherbal35.blogspot.com/2015/06/cara-mengobati-penyakit-alzheimer.html

    Kunyit yang dalam bahasa latin disebut Curcuma domestica adalah salah satu jenis tanaman obat yang mempunyai manfaat cukup banyak. Diantaranya yang paling sering adalah sebagai bumbu masak, terutama kare, untuk pewarna makanan, minuman, untuk keperluan tekstil dan juga kosmetik. Tanaman kunyit ini telah dikenal sejak lama oleh banyak orang di Indonesia dan penggunaannya juga cukup banyak dalam kehidupan kita sehari-hari.

    Mengingat pola hidup saat ini yang cenderung lebih modern dengan segala sesuatunya yang serba instan, menjadikan banyak penyakit yang berkembang di tengah masyarakat juga cukup beragam. Dalam sepuluh tahun terakhir saja, banyak penyakit yang mendadak jadi ‘populer’ di masyarakat , seperti aids, kanker, penyakit flu burung dan bahkan ada juga gejala pikun dini. Kondisi seperti ini membuat banyak masyarakat yang mulai berfikir untuk mencari berbagai pengobatan alternatif secara tradisional di samping menggunakan pengobatan modern.

    Salah satu jenis tanaman obat yang sering digunakan sebagai pengganti pengobatan kimiawi dan salah satu fungsinya dapat memperlambat tibanya penyakit pikun adalah kunyit. Penggunaan tanaman kunyit ini biasanya berupa bubuk atau kunyit yang sudah dihaluskan kemudian diracik ke dalam bumbu masakan.

    Rimpang kunyit memang sangat bermanfaat sebagai antikoagulan, dapat menurunkan tekanan darah, sebagai obat cacing, obat untuk asma, penambah darah, obat untuk sakit perut, diare, membantu penyembuhan usus buntu dan juga rematik. Selain berkhasiat untuk pengobatan penyakit, rimpang kunyit juga cukup sering digunakan sebagai pewarna alami, bahan campuran bagi kosmetika, bakterisida, fungisida dan juga stimulan.

    Ada salah satu khasiat kunyit yang cukup spesial, yaitu kunyit dapat mencegah penyakit Alzheimer. Penyakit ini merupakan sejenis penyakit pikun yang banyak terjadi pada orang yang mulai memasuki usia tua atau manula. Secara alamiah, penyakit pikun biasa terjadi kepada setiap orang dikarenakan kondisi fisik dan otak mulai menurun. Namun pikun ternyata dapat diperlambat datangnya dengan khasiat dari tanaman kunyit dalam bentuk bumbu kare. Kunyit yang dijadikan sebagai bahan bumbu kare memang banyak dipakai dalam beberapa resep masakan, ternyata hal ini dirasakan dapat mempertahankan kualitas otak kita hingga berusia lanjut. Salah satu bukti ilmiahnya adalah manula yang berada di beberapa negara Asia tetap mempunyai ingatan yang baik setelah usia lanjut karena mereka termasuk rajin mengkonsumsi bumbu kare. Manfaat dan khasiat kunyit mencegah pikun ini ternyata dari kunyit yang menjadi pewarna kare.

    Hasil penelitian ilmiah Dr. Tze-Pin Ng,seorang ilmuan dari Universitas Nasional Singapura (NUS) yang dilakukan pada 1.010 manula dengan usia 60 tahun hingga 93 di tahun 2003 silam, menunjukkan bahwa para manula yang rajin dalam mengkonsumsi bumbu kare mempunyai daya ingat yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan mereka jarang atau yang sama sekali tidak pernah memakan kare. Hal ini mungkin membuat kita menjadi penasaran dan lebih ingin tahu. Ternyata rahasianya adapada zat pewarna kuning alami atau kurkumin yang terkandung di dalam kunyit dalam membuat bumbu kare tersebut. Kurkumin pada rimpang kunyit mempunyai fungsi yang begitu penting dalam mengobati beberapa jenis penyakit karena senyawa tersebut bisa berfungsi sebagai zat anti tumor promoter, antioksidan, sebagai anti mikroba, anti radang dan juga anti virus. Selain itu kurkumin pada rimpang kunyit juga ternyata berperan untuk  meningkatkan sistem imunitas pada tubuh.

    Tepung kunyit yang dijadikan bumbu kare bisa dibuat dari rimpang kunyit yang telah dikeringkan. Ditinjau dari sisi kemudahannya, rimpang yang sudah di iris kemudian dikeringkan, akan jauh lebih mudah untuk digiling dan dijadikan tepung. Di negara-negara konsumen kunyit seperti Amerika Serikat dan juga Inggris, tepung kunyit banyak digunakan secara langsung menjadi bumbu pewarna makanan serta bahan baku bagi pembuatan oleoresin. Di Negara India, tepung kunyit menjadi salah satu bahan dasar untuk membuat bumbu kare atau curry powder yang merupakan campuran homogen yang diracik dari beberapa jenis tepung kunyit.

    Dengan cara rutin mengkonsumsi bumbu kare, ternyata akan dapat menurunkan resiko terkena penyakit Alzheimer yang dapat menyebabkan pikun total karena kondisi fisik dan otak yang semakin menurun. Namun jangan salah, penggunaan kunyit yang berlebihan bagi orang lanjut usia juga bisa menimbulkan efek sakit perut, gangguan pada hati atau ginjal. Kesimpulan dari hasil para peneliti yang telah dilaporkan pada American Journal of Epidemiologi Edisi pertama pada bulan November tahun 2006 silam menyatakan bahwa bumbu kari mempunyai potensi besar untuk mencegah alzheimer karena dilihat dari khasiatnya dan tidak beracun. Hasil penelitian ini juga merupakan bukti pertama yang dapat menunjukkan hubungan positif antara mengkonsumsi kare dengan kemampuan kognitif pada otak.

    Jadi untuk manula, sebainya mengkonsumsi kunyit ini lewat bumbu kare agar aman. Nah sekarang kita sudah tahu bahwa salah satu manfaat dan khasiat kunyit mencegah pikun dini pada siapa saja ataupun pada manula.

    Terimakasih Kunjungannya Semoga Bermanfaat

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel